oleh

Kritisi Menpora, Taufik Hidayat jadi Sorotan

Jakarta, Mitrapost.com – Mantan pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat sedang dalam sorotan. Sebab, komentarnya terkait tidak berkibarnya bendera Merah Putih saat kontingen Indonesia menjadi juara Piala Thomas.

Bendera Indonesia tidak bisa dikibarkan saat merayakan juara karena adanya hukuman dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA). Sehingga bendera Merah Putih tidak bisa dikibarkan saat cabang olahraga Indonesia berlaga di level internasional.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Ada aturan dari WADA yang tak bisa dipenuhi Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI). Baru di pekan lalu sanksi ini dijatuhkan, dan kontingen Indonesia di Thomas Cup mengalami dampaknya.

Tak dikibarkannya bendera Indonesia saat seremoni juara Piala Thomas membuat banyak pihak menyesalkan. Salah satu yang kecewa adalah Taufik Hidayat.

Baca Juga :   Poktan di Yogyakarta Sisihkan Hasil Panen, Bantu Warga Isoman

Sejumlah pemangku kepentingan olahraga Indonesia jadi sasaran kritik Taufik. Mulai dari Menpora Zainudin Amali, LADI, hingga Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Menurut Taufik, para pemangku kepentingan olahraga Indonesia tidak bekerja dengan baik. Kondisi tersebut sangat memalukan negara di level internasional.

“Jangan ngarep jadi tuan rumah Olympic or Piala Dunia. Urusan kecil saja tidak beres,” tulis Taufik di keterangan foto Instagram pribadinya.

Sikap keras Taufik kepada Menpora dan pemangku kepentingan olahraga Indonesia itu menuai respons dari warganet. Di Twitter saat ini, namanya masuk dalam jajaran populer.

Taufik sebagai mantan pebulutangkis Indonesia yang berprestasi di tingkat internasional banyak mendapat dukungan. Ia dianggap layak menyampaikan kritik karena paham dengan perjuangan yang telah dilakukan atlet di Piala Thomas.

Baca Juga :   Polda Metro Jaya Pastikan Kedatangan WN India Bukan Eksodus

Selama membela Indonesia di kancah internasional, sejumlah prestasi ditorehkan Taufik. Ia adalah peraih medali emas Olimpiade Athena 2004. Lalu tiga kali mempersembahkan medali emas Asian Games.

Taufik juga masuk dalam rombongan Indonesia yang menjadi juara di Piala Thomas. Dua kali dia merasakan itu, yakni pada 2000 di Kuala Lumpur, dan 2002 di Guangzhou. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di viva.co.id dengan judul “Taufik Hidayat dalam Sorotan Usai Sentil Menpora”.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait