Erick Thohir akan Copot Petinggi BUMN yang Tak Mau Bertransformasi

Mitrapost.com– Erick Thohir selaku Menteri BUMN akan mencopot petinggi BUMN yang tidak mau ikut transformasi. Erick akan terus memantau sektor pangan dalam setahun ke depan.
Hal tersebut disampaikan Erick Thohir dalam acara Grand Launching Produk Pangan dan Non Pangan BUMN, pada Selasa (19/10/2021).

“Saya akan sangat serius memantau pangan setahun ke depan dan mohon maaf yang tidak ikut transformasi pastinya akan saya bongkar, akan saya ganti,” kata Erick.

“Dan ini sudah banyak terjadi di banyak BUMN. Jadi nggak ada kaleng-kalengan ngomongnya. Saya pastikan, saya ganti,” imbuh Erick.

Dalam acara tersebut, Erick juga mengungkapkan alasannya akan melakukan pencopotan tersebut, bukan karena atas dasar suka atau pun tidak suka terhadap petinggi, tetapi atas dasar perusahaan yang tidak mau melakukan perubahan. Ia juga bercerita belum lama ini mengajak direksi dari 20 BUMN bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebanyak 30 hingga 40% direksi itu ialah direksi yang diangkat Menteri BUMN sebelumnya.