oleh

Sebelum Pentas Terbuka Diizinkan, Pemkab Pati Berencana Adakan Simulasi

Pati, Mitrapost.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati berencana menggelar simulasi pentas kesenian sebelum pentas acara di ruangan terbuka diizinkan.

Ketua Satgas (Kasatgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, Haryanto menuturkan rencana ini baru tahapan koordinasi dengan seniman dan dinas terkait.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Bila memungkinkan, pihaknya akan mengizinkan simulasi pertunjukan kesenian di tempat terbuka. Sistemnya sama seperti penerapan pembelajaran tatap muka (PTM), uji coba dulu baru ada pertunjukan terbatas.

“Simulasi baru dikomunikasikan dengan seniman. Kalau dia mau mengajukan simulasinya bagaimana ? Belum bisa serta merta kasih izin,” ujar Haryanto selepas memimpin Rapat Forkompimda di Ruangan Joyokusumo, Senin (18/10/2021) kemarin.

Hal ini dilakukan agar kasus Covid-19 di Kabupaten Pati tidak mengalami kenaikan lagi seperti pada akhir bulan Juni hingga bulan Juli lalu. Ia tidak mau masyarakat kembali menjadi korban pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Noto Subiyanto Nahkodai PDIP Pati Kota 3 Periode Beruntun

“Jadi kalau klaster yang kena saya. Belum boleh (pentas terbuka). Ini bukan tidak boleh tetapi belum boleh. Karena menyelamatkan jiwa masyarakat. Kita (juga) belum aman,” tutur Haryanto.

Ia mengaku sudah memberikan izin kepada beberapa seniman maupun masyarakat untuk mengadakan acara maupun pementasan. Namun, acara itu dilakukan di dalam ruangan dengan pembatasan masyarakat yang hadir serta pembatasan waktu pelaksanaan.

“Kalau ada di lapangan tanpa sepengetahuan saya. Kalau yang saya izini itu di gedung-gedung. Di hotel Safin, New Merdeka, Hotel Pati dan lain sebagainya. Sudah banyak yang saya kasih izin. Saya izinkan karena menurut saya di gedung kapasitasnya terbatas,” tandas Haryanto.

Orang nomor satu di Kabupaten Pati ini juga menjanjikan akan mengizinkan pentas terbuka bila vaksinasi di Kabupaten Pati sudah tinggi. Saat ini vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pati baru 38 persen dari target sekitar 1,4 juta jiwa. (*)

Baca Juga :   Hasil Panen Jagung, Belum Bisa Sumbang Cadangan Pangan di Pati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait