Terkait Penataan lapak di Pasar Johar, Wali Kota Minta Adanya Evaluasi

Semarang, Mitrapost.com – Wali kota Semarang Hendrar Prihadi meminta Dinas Perdagangan untuk melakukan evaluasi terkait dengan penataan lapak yang ada di pasar Johar.

Hendi menuturkan bahwa, beberapa pedagang mengeluhkan tentang penataan tempat tersebut. Seperti halnya, pada semula pedagang menempati Johar Utara, namun mendapatkan undian lapak di Shopping Center Johar (SCJ). Ia pun telah menjelaskan kepada mereka, mengenai kondisi Pasar Johar saat ini.

“Mereka sudah bertemu saya. Saya sudah jelaskan mestinya tidak begitu. Sekda, Asisten 2, Dinas Perdagangan saya kumpulkan untuk evaluasi,” jelas Hendi sapaan akrabnya, Rabu (13/10/2021)

Hendi menjelaskan, ketersediaan lapak di Johar Utara, Johar Tengah, Johar Selatan, Kanjengan, dan basement Alun-Alun Johar sebenarnya cukup untuk menata pedagang dengan pola penataan satu pedagang satu kios, los, atau dasaran terbuka (DT).

Baca Juga :   Jadi Klaster Covid-19, Ganjar Minta Dua Ponpes di Banyumas dan Kebumen Ditutup

Dari lima blok itu, jumlah kios sebanyak 728 kios, sedangkan jumlah pedagang yang teregister kios ada 726.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati