Video : 10.000 Pelaku UMKM di Pati Belum Ambil BPUM

Pati, Mitrapost.com – Terdapat 10.000 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pati belum mengambil Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) UMKM Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Pati, Hendri Kristianto mengatakan, sampai saat ini pelaku UMKM belum mengambil BPUM di Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Masih banyak teman-teman pelaku UMKM yang belum mengambil bantuan tersebut. Misalnya di Bank Rakyat Indonesia (BRI), ada 10.000 pelaku UMKM yang dapat BPUM tapi belum diambil,” terangnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Senin (18/10/2021).

Ia menambahkan, pihaknya sudah menginformasikan prosedur untuk mengecek bahwasanya pelaku UMKM dapat bantuan tersebut lewat e-form BRI.

Baca Juga :   Video : Guru Tenaga Honorer Eks K2 Minta Dewan Turunkan Passing Grade Seleksi P3K

“Teman-teman pelaku UMKM yang sudah mendaftar pengajuan BPUM bisa mengecek lewat e-form BRI karena tidak ada pemberitahuan lewat sms maupun yang lain,” sambungnya.

Pria yang akrab dipanggil Pak Kris menegaskan, saat ada penyuluhan sudah disampaikan bahwasanya setelah satu bulan atau dua bulan mendaftar, BPUM bisa dicek di e-form BRI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati