Video : Sempat Terkendala Jaringan, Pelaksanaan ANBK SMP di Rembang Cukup Memuaskan

Rembang, Mitrapost.com – Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) lembaga pendidikan tingkat SMP di Kabuapaten Rembang telah selesai, walaupun sempat terkendala masalah jaringan internet.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Penilaian SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Samiun mengatakan tahun ini adalah kali pertama dilakukan ANBK sehingga pada teknis pelaksanaaanya perlu disesuaikan.

Ia memaparkan bahwa Rembang sempat mengalami kendala konfigurasi dengan server pusat,  sehingga para murid kesulitan log in dan mengirim hasil ujian ke Kemendikbud.

“Kemampuan server memang diuji. Selama simulasi sudah ada yang kesulitan. Login saja tidak bisa, lalu kita komunikasikan dengan direktorat pusat. Sampai gladi bersih masih ada sekolah yang belum bisa connect,” kata Samiun saat ditemui di kantornya, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga :   Video : Bongkar Sindikat Impor Motor Bodong, 6 Anggota Polres Pati Dapat Reward

Akibat kendala tersebut, panitia memutuskan untuk ada asesmen ulang. ANBK sendiri awalnya dijadwalkan tanggal 4 sampai dengan 7 Oktober 2021 kemudian diperpanjang, diulang di 11 sampai dengan 14 Oktober 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati