GMKI Berikan Kritik Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf

Mitrapost.com– Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf telah memasukan tahun kedua, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) memberikan lima kritikan terkait hal tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Jefri Gultom selaku Ketua Umum PP GMKI terkait masa pemerintahan Jokowi-Ma’ruf yang telah memasuki tahun kedua, dari masalah Covid-19 hingga ekonomi Indonesia.

“Kita mengapresiasi kinerja pemerintah khususnya penanganan COVID-19 yang berhasil dikendalikan sampai saat ini dan tingkat kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi yang tinggi. Kemudian pemerintah juga berhasil mengendalikan ekonomi sehingga dapat tumbuh hingga 7,07% di kuartal II-2021,” ujar Jefri, dalam keteranganya, Kamis (21/10/2021).
Jefri mengatakan bahwa masyarakat miskin dan pengangguran meningkat dari tahun 2020 hingga 2021, meskipun ekonomi mengalami pertumbuhan.

Baca Juga :   Dua Tahun Berjalan, Pemerintah Dinilai Masih Abaikan Perlindungan Perempuan dan Anak

“Peningkatan sebesar 1.12 Juta orang. Dalam tahun yang sama, tingkat pengangguran meningkat hingga 1.82 juta orang. Hal ini tentu tidak seiring sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi yakni 7,07%,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati