Menteri Keuangan Wanti-wanti Uang Negara Buat Covid-19 Bukan Korupsi

“Di bidang perlindungan sosial kita dari awal mendengar bahwa persoalan dari sisi targeting perlu untuk diperbaiki, dan dalam hal ini perbaikan dari DTKS atau target dari rumah tangga yang mendapatkan bantuan pemerintah diusahakan semakin baik, dan kita melihat memang dari survei terlihat jumlah yang menerima semakin sesuai dengan target,” tuturnya.

Inklusi keungan ddipastikan dapat meningkat. Inklusi dengan adanya bantuan sosial, Kartu Prakerja, dan bantuan subsidi upah (BSU) telah meningkatkan jumlah rekening atau penggunaan rekening bank bagi masyarakat, terutama kelompok yang penghasilannya rendah.

Menteri Keuangan ini juga mengungkapkan kartu Pra Kerja mendapatkan respon yang baik dan memberikan manfaat kepada masyarakat.
“Diskon listrik yang diberikan kepada masyarakat terutama kelompok 450 va dan 900 va memberikan juga dukungan dalam bentuk keringanan bagi masyarakat, sehingga mereka bisa tertolong,” tambah Sri Mulyani.

Baca Juga :   Pasca Klaster Panti, Rembang Masih Tergolong Zona Rendah Covid

Untuk bantuan kuota internet juga dapat meringankan bebean murid, mahasiswa, guru, maupun dosen. Dan diketahui dapat meningkatkan proses belajar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati