Menteri Keuangan Wanti-wanti Uang Negara Buat Covid-19 Bukan Korupsi

Mitrapost.com– Sri Mulyani, Menteri Keuangan mewanti-wanti uang negara agar digunakan untuk pemulihan ekonomi nasional dan penanganan Covid-19. Jadi uang negara baik itu APBN dan APBD harus berguna untuk masyarakat.
“APBN dan APBD yang bekerja luar biasa keras dalam situasi COVID seperti yang tadi saya sampaikan memang terus didesain dalam situasi yang terus fleksibel. Dalam situasi ini mungkin bisa terjadi moral hazard atau penyelewengan,” katanya Sri Mulyani, pada Kamis (21/10/2021).

Sri Mulyani juga menjelaskan bahwa pemerinta perlu mengevaluasi penyalahgunaan anggaran dan mengawasi APBN dan APBD untuk memastikan akuntabilitasnya.

“Jangan sampai dalam situasi yang emergensi atau kegentingan yang memaksa instrumen-instrumen yang sangat penting ini, kemudian disalahgunakan atau dilakukan langkah-langkah yang hasilnya tidak betul-betul menghasilkan perbaikan bagi masyarakat,” katanya.

Baca Juga :   Pasca Klaster Panti, Rembang Masih Tergolong Zona Rendah Covid

Diketahui dalam survei menyatakan bahwa gelontoroan dana yang dikeluakan untuk program PCPEN dengan jumlah anggaran ratusan triliun telah tepat sasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati