Video : Lampaui 90 Persen, Serapan APBD di 3 Dinas Pati Jadi Tertinggi Hingga Triwulan III

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian Operasi Kegiatan dan Evaluasi Pendapatan Daerah pada Triwulan III. Acara ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (21/10/2021) pagi.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Pati Haryanto didampingi Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati Jumani. Dalam rapat itu, ada laporan penyerapan anggaran belanja di semua organisasi perangkat daerah.

Asisten II Setda Kabupaten Pati Edi Sulistiono mengungkapan, terdapat tiga OPD atau dinas yang mengalami penyerapan anggaran belanja yang sangat tinggi. Ketiga dinas itu sudah mampu membelanjakan anggaran 90 persen lebih dari terget yang ditetapkan.

Ketiga dinas tersebut yakni Dinas Tenaga Kerja yang mampu mencapai 95,94 persen dari target penyerapan Rp5.374.015.091 pada triwulan III. Disnaker mampu membelanjakan anggaran sebanyak Rp5,15 miliar pada Triwulan III ini.

Baca Juga :   Video : Bantu Pengentasan Kemiskinan, Kabupaten Rembang Optimalisasi Baznas

“Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mencapai 95,08 persen serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) mencapai 94,35. Ketiga dinas ini kategori penyerapan sangat tinggi,” ungkap Edi dihadapan kepala OPD dan camat di Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati