oleh

Hari Santri Nasional, PCNU Pati Launching Mobil Ambulans dan Layanan Umat

Pati, Mitrapost.com – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati melaunching mobil ambulan dan layanan umat di depan Gedung PCNU Pati, Jumat (22/10/2021).

Ketua PCNU Pati Yusuf Hasyim memaparkan, pihaknya meresmikan mobil ini sebagai pertanda bahwa NU sudah bertransforamsi. Organisasi NU tidak hanya bergerak dalam bidang keagamaan saja, melainkan juga bidang sosial.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“PCNU Pati bisa bergerak ndak hanya layanan keagamaan tetapi juga lebih khususnya kesehatan. Semoga mobil ambulans dan layanan umat menjadi pertanda NU semakin dekat dengan masyarakat dan dapat membantu pemerintah dalam melayani masyarakat,” ujar Kiai Yusuf dalam sambutannya.

Ia pun berharap, mobil ini nantinya tidak hanya ada di PCNU Pati saja, melainkan di seluruh kecamatan di Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Sosialisasikan Perbub New Normal, Bupati Haryanto Keliling ke Desa

“Terimakasih sebesar-besarnya para donatur. Alhamdulillah pada tahun ini bisa menghasilkan 1 buah ambulans. Terimakasih PKB yang juga memberikan donasi. Semoga warga NU bisa memanfaatkan mobil layanan umat dan ambulans ini,” tutur Kiai Yusuf.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pati Haryanto yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati Jumani mengapresiasi adanya ambulans dan mobil layanan umat di PCNU Pati.

Menurutnya, hal ini merupakan hal yang luar biasa. Ia juga berharap hal ini menjadi motivasi tersendiri. “Aspirasi yang tinggi dari Pemda. Ini luar biasa. Ini perlu kita apresiasi. Pemkab Pati sangat bangga,” ujar Jumani.

“Semoga impian tadi menjadi tercapai. Mudah mudahan HSN ini dapat menjadi motivasi teman-teman minimal dalam menuntut ilmu. Dan menjadi inspirasi membantu masyarakat,” tandasnya. (*)

Baca Juga :   Minim Penjagaan, Penyekatan di Jalan Masuk Pati Kota Sering Diterobos

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait