Dampingi Kampung Nila Salin di Pati, Ini yang KKP Lakukan

Pati, Mitrapost.com – Kampung Nila Salin di Kabupaten Pati dinilai mempunyai potensi yang besar bila terus dikembangkan. Kampung yang berada di Desa Donorejo Kecamatan Tayu Dan desa-desa sekitarnya ini merupakan satu dari enam kampung perikanan di Indonesia.

Sayangnya, para pembudidaya nila salin masih menemui berbagai permasalahan. Mulai dari pembibitan hingga penangangan penyakit. Maka dari itu Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ikut turun tangan.

Mereka menerjunkan tim demi menjawab permasalahan para pembudidaya ikan nila salin. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Kawasan dan Kesehatan Ikan Edi saat kunjungan kemarin.

Langkah pertama yang dilakukan KPP adalah menangani permasalahan pembenahan. Benih yang digunakan para pembudidaya saat ini adalah benih nila air tawar. Hal ini membuat banyak bibit yang mati.

Baca Juga :   Pilkades Pati di Tengah Pandemi, Kerumunan Tak Terhindari 

“Sehingga nanti secara bertahap kita akan mengenalkan benih ikan nila salin yang asli. Sehingga, begitu di budidaya tidak mati mencapai 50 % tapi hidup semua. Dengan begitu dapat mengurangi kors produksi untuk pembelian benih,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati