16 Juta Warga Jateng Telah Divaksin, Ganjar Instruksikan Percepatan

“Saya titip lansia jadi prioritas. Kalau semua masyarakat bisa tersuntik, sehingga kalau aktivitas sudah nyaman dulu lah. Cuma, disiplin penggunaan protokol kesehatan berupa masker kita minta diperketat,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan, angka 16 juta tersebut merupakan orang yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama. Sementara mereka yang telah mendapatkan dosis lengkap berjumlah 8.790.175 orang. Adapun, total sasaran vaksinasi Covid-19 di Jawa Tengah mencapai 28 juta orang.

Secara persentase, Yulianto menjelaskan, capaian vaksinasi dosis pertama di Jateng mencapai 56 persen. Sedangkan, untuk dosis kedua mencapai 30 persen.

“Sekitar 16 juta lebih. Kalau untuk dosis booster bagi tenaga kesehatan sudah semua. Jumlahnya kan 177 ribu,” paparnya.

Baca Juga :   Pemprov dan Kiai se-Jateng Gelar Doa Bersama

Yulianto menyebutkan, terdapat 11 daerah di Jateng yang telah mencapai persentase vaksinasi dosis lebih dari 70 persen. Diantaranya yakni, Kota Surakarta, Kota Magelang, Kota Salatiga, Kota Semarang, Kota Tegal, Karanganyar, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Boyolali dan Sragen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati