16 Juta Warga Jateng Telah Divaksin, Ganjar Instruksikan Percepatan

Semarang, Mitrapost.com – Sebanyak 16.172.525 warga di Jawa Tengah telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun terus menginstruksikan percepatan vaksinasi ini, guna segera terbentuknya kekebalan kelompok.

Hal itu dikatakan Ganjar, seusai memimpin rapat penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (25/10/2021).

“Kami dorong percepatan vaksin. Beberapa minggu kemarin kita sudah bisa (menyuntikkan vaksin) lebih dari 2 juta (dosis). Minggu kemarin ini kok melorot jadi 1,9 jutaan (dosis). Sekarang vaksin kan sudah banyak, maka kita minta percepatan,” tegas Ganjar.

Ganjar juga menyebutkan bahwa pihaknya terus membangun komunikasi baik dengan pemkab maupun pemkot terkait dengan dosis vaksin yang diperlukan masing-masing wilayah. Selain itu, Ganjar juga terus membangun komunikasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan pasokan vaksin.

Baca Juga :   Pemprov dan Kiai se-Jateng Gelar Doa Bersama

Berdasarkan catatan, Jateng membutuhkan sekitar 6 juta dosis vaksin merek sinovac, untuk suntik dosis kedua. Ganjar juga menyebut, masih kekurangan spet suntikan untuk vaksin merek Pfizer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati