34 Kali Gempa di Ambarawa, 30 Rumah Alami Kerusakan

Semarang, Mitrapost.com – Telah terjadi gempa sebanyak 34 kali di Ambarawa, sejak Sabtu hingga Senin tepatnya pada tanggal 23-25 Oktober 2021. Akibat gempa bumi tersebut, sebanyak 30 rumah warga mengalami kerusakan.

Setelah terjadinya gempa yang intens tersebut, masyarakat pun memutuskan untuk berlindung di tenda pengungsian.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi pun memastikan, jika tak ada kerusakan harta benda yang berat, ataupun korban jiwa akibat gempa yang terjadi di Ambarawa dan sekitarnya.

“Masyarakat ke sini (tenda pengungsian) hanya trauma,” katanya usai meninjau tenda pengungsian warga di lingkungan Rawa Bajul Kelurahan Pojoksari, Senin (25/10/2021) siang.

Berdasarkan data yang ada, dari delapan kecamatan yang merasakan gempa, terdapat tiga titik yang relative cukup kuat. Salah satunya adalah di kelurahan Pojok Sari. Di Kawasan tersebut, terdapat sekitar 200 warga, termasuk 80 anak yang memilih tinggal di tenda pengungsian.

Baca Juga :   Pembangunan Rumah Terdampak Gempa Lumajang Segera Dimulai

Meskipun berdampak tidak parah, lanjut kapolda, pihaknya telah menyiapkan dapur umum yang siap digunakan untuk membantu warga yang membutuhkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati