Digunakan untuk Bahan Bakar Pesawat Jadi Penyebab Harga Minyak Goreng Meroket

Mitrapost.com– Kelapa sawit digunakan sebagai bahan bakar pesawat, hal ini mengakibatkan harga minyak goreng naik. Pedagang di Pasar Jaya, Gondangdia, Jakarta Pusat mengaku tidak mengetahui penyebab naiknya 9 bahan pokok.

Salah satu penjual sembako di Pasar Gondangdia, Yuni mengungkapkan penyebab harga minyak goreng naik karena minyak sawit juga banyak digunakan untuk bahan bakar, salah satunya bioavtur untuk pesawat.

“Yang saya tahu katanya kelapa sawitnya dipakai untuk itu ya, bahan baku buat bahan bakar pesawat ya, dari sejak itu sih infonya (harga minyak goreng naik),” katanya, pada Selasa (26/10/2021).

Dia juga mengungkapkan bahwa naiknya harga minyak goreng tersebut terjadi secara bertahap.

Baca Juga :   Perlu Dihindari, Ini Penyebab Jerawat pada Kulit

“Naiknya sih bertahap ya cuma kemarin terakhir itu hari Sabtu ya,” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa minyak goreng kemasan saat ini telah menyentuh harga Rp 19 ribu dari normalnya Rp 16-17 ribu. Lalu harga minyak goreng curah biasanya dijual sekitar Rp 17 ribu, sekarang sudah Rp 19 ribu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati