Hari ini Sukmawati Soekarnoputri akan Jalani Upacara Pindah Agama Hindu

Mitrapost.com– Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri, putri dari Presiden Soekarno akan menjalani upacara pindah agama Hindu tepat pada hari ini. Upacara Sukmawati pindah agama dari Islam ke Hindu akan dijalani di Bali.

Perlu diketahui sebelumnya, untuk dapat pindah pada agama Hindu ini Sukmawati harus mengantongi izin dari semua keluarga termasuk saudaranya. Anak dan saudara Sukmawati teleh memberi izin Sukmawati, termasuk Megawati Soekarnoputri selaku kakak dari Sukmawati.

Upacara Sudhi Wadahani atau Upacara Pindah Agama Hindu terhadap Sukmawati akan dijalani pada hari Selasa, (26/10/2021) tepat hari ini. Upacara tersebut akan dilakukan di Dadia Pasek Baleagung Buleleng. Upacara Pindah Agama Hindu terhadap Sukmawati ini nantinya akan dijaga oleh pecalang atau petugas keamanan lokal Desa Adat Banyualit.

Baca Juga :   Belum Diperbolehkan Gelar Kajian, Penyuluh Agama Islam: Jamaah Menunggu

“Karena melibatkan masyarakat di sana jadi kita pakai pecalangnya di sana juga, di (Desa Adat) Banyualit,” kata Kelian (Ketua) Dadia Pasek Baleagung Buleleng Nyoman Suadnyana Pasek saat dihubungi detikcom, Senin (25/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati