191 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di 4 Desa Sulsel

Mitrapost.com– 191 rumah rusak diakibatkan terjangan angin puting beliung yang menghantam empat wilayah di Wajo, Sulawesi Selatan. Pemprov Sulsel mendengar berita tersebut langsung memberi bantuan kepada ratusan rumah yang rusak.

Dilansir dari Detik News, pada Rabu (27/10/2021), berdasarkan infornasi data yang didapat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, menyatakan bahwa lokasi yang terdampak berada di Kecamatan Sabbangparu dan Kecamatan Maniangpajo.

“Penyebab bencana akibat cuaca ekstrem. Angin kencang yang disertai hujan merusak rumah warga di 4 desa,” kata Kabid Kebencanaan BPBD Sulsel Andi Wahid saat dikonfirmasi.

Diketahui dari kejadian bencana yang terjadi pada Selasa (26/10) tidak menimbulkan korban jiwa. Tetapi 26 unit rumah rusak berat, 51 unit rusak sedang, dan 114 unit rusak ringan.

Baca Juga :   India Dihantui Krisis Energi karena Stok Batu Bara Langka

Melihat kejadian menimpa wilayahnya, Pemerinta Provinsi Sulawesi Selatan langsung memberikan bantuan berupa logistic kepada korban angin puting beliung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati