Pemkab Blora Dorong ASN Beli Telur Ayam Layer Lokal

Blora, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya untuk berpartisipasi dalam Gerakan ASN membeli telur ayam layer.

Hal itu dilatarbelakangi perkembangan harga telur di tingkat peternak ayam layer yang rendah sehingga perlu dilakukan upaya untuk membantu menyerap hasil peternak ayam layer.

Dengan demikian, tingkat harga dapat membaik dan peternak ayam layer bisa memperoleh hasil yang layak.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Dinnakikan) Kabupaten Blora, drh. H. Gundala Wejasena membenarkan adanya kebijakan tersebut. Dalam membantu peternak, Pemkab Blora mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Gerakan ASN membeli telur ayam layer di wilayah Kabupaten Blora dengan harga Rp 19.000,00 per kilogram.

Baca Juga :   TP PKK Bersama Dinsos P3A Blora Ziarah ke Makam RA Kartini

“Imbauan ini dibuat untuk menolong peternak ayam layer yang saat ini mengalami kerugian akibat anjloknya harga telur dan naiknya harga pakan terutama harga jagung,” jelasnya di Blora, Rabu (27/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati