Singapura Jadi Investor Terbesar di Indonesia

Mitrapost.com Singapura menjadi investor terbesar di Indonesia. Negara singa putih tersebut masih menjadi juara pertama mengalahkan Jepang dan China.

Dilansir dari Detik Finance, pada kuartal III-2021, negara tetangga itu telah berinvestasi sebesar US$ 2,6 miliar di Indonesia. Selanjutnya disusul Hongkong US$ 900 juta, dan Jepang US$ 700 juta.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.
“Nah Jepang ini menarik ya, kuartal I-kuartal II dia tidak masuk di 3 besar. Ini baru masuk di kuartal ketiga, baru masuk,” kata Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dalam konferensi pers virtual, Rabu (27/10/2021).

Kemudian, Bahli juga menuturkan bahwa urutan keempat dan kelima ditempati masing-masing oleh China US$ 600 juta dan Amerika Serikat US$ 500 juta. Ia berharap agar dengan diterapkannya UU Cipta Kerja akan memberikan dampak positif pada investasi Indonesia.

Baca Juga :   Singapura Bisa Gelap Gulita Sebab Indonesia

“Kuartal ketiga Amerika sudah mulai masuk. Jadi semakin bagus kompetisi dari belahan dunia masuk ke Indonesia, semakin paten barang ini, dan kita doakan mudah-mudahan dengan implementasi Undang-undang Cipta Kerja ini bisa memberikan dampak positif bagi realisasi investasi di Indonesia,” tutur Bahlil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati