Video : Tiap Bulan Ada 10 Kasus Baru Penyakit HIV/Aids di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Kasus penyakit HIV/Aids di Kabupaten Rembang tiap bulan masih ada, bahkan setiap tahunnya bertambah jumlah kasus HIV/Aids.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang Ali Syofii melalui Pengelola Program HIV/Aids mengatakan, tahun ini terdapat kira-kira 70-80 kasus baru.

“Tahun ini di Kabupaten Rembang kira-kira kasus barus sudah sampai 70-80 sampai bulan September,” ungkap Martha Gusmantika kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Selasa (26/10/2021).

Dia menambahkan, saat pandemi Covid-19 tidak terlalu berpengaruh terhadap penemuannya kasus HIV/Aids. Dikarenakan penemuannya, sudah banyak ditemukan dari pasien yang berkunjung atau ibu hamil yang dites, ataupun pasien TBC yang ditemukan.

“Kasusnya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yakni bertambah setiap tahunnya, tiap bulan rata-rata 10 kasus baru,” jelasnya.

Baca Juga :   Aksi Sosial, Trembes Sosialita Gelar Donor Darah

Wanita yang sering disapa Bu Martha menjelaskan, pihaknya mempunyai target dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk 70 persen pasien HIV/Aids sudah diobati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati