Video : Tiap Bulan Ada 10 Kasus Baru Penyakit HIV/Aids di Rembang

Rembang, Mitrapost.com – Kasus penyakit HIV/Aids di Kabupaten Rembang tiap bulan masih ada, bahkan setiap tahunnya bertambah jumlah kasus HIV/Aids.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang Ali Syofii melalui Pengelola Program HIV/Aids mengatakan, tahun ini terdapat kira-kira 70-80 kasus baru.

“Tahun ini di Kabupaten Rembang kira-kira kasus barus sudah sampai 70-80 sampai bulan September,” ungkap Martha Gusmantika kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Selasa (26/10/2021).

Dia menambahkan, saat pandemi Covid-19 tidak terlalu berpengaruh terhadap penemuannya kasus HIV/Aids. Dikarenakan penemuannya, sudah banyak ditemukan dari pasien yang berkunjung atau ibu hamil yang dites, ataupun pasien TBC yang ditemukan.

“Kasusnya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yakni bertambah setiap tahunnya, tiap bulan rata-rata 10 kasus baru,” jelasnya.

Baca Juga :   Aksi Sosial, Trembes Sosialita Gelar Donor Darah

Wanita yang sering disapa Bu Martha menjelaskan, pihaknya mempunyai target dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk 70 persen pasien HIV/Aids sudah diobati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati