Hari Ini, Buruh dan Mahasiswa Lakukan Demo di Depan Istana

Mitrapost.comHari ini, pada Kamis (28/10) buruh bersama mahasiswa BEM Universitas Indonesia (UI) melakukan demo di depan Istana Merdeka, Jakarta. Demo tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh hari ini 28 Oktober.
“Evaluasi untuk negara ini belum selesai. Masih banyak hal yang harus disuarakan. Momentum dua tahun Jokowi-Ma’ruf harus digunakan untuk memberi evaluasi terhadap kinerja Kabinet Indonesia Maju,” tulis BEM UI dalam akun Instagramnya, pada Kamis (28/10/2021).

Berdasarkan informasi tersebut, BEM UI akan berkumpul terlebih dahulu di kmapus UI pada pukul 08.00 WIB. Setelah itu melakukan demo di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Massa dari BEM UI ini nantinya akan bergabung dengan sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak).

Baca Juga :   Anies Baswedan Temui Massa Aksi yang Tuntut Kenaikan UMP

Ketua Sentral Gerakan Buruh Nasional (SGBN), M Yahya mengungkapkan bahwa demo tersebut dalam rangka Sumpah Pemuda sekaligus memperingati 2 tahun kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf yang menurutnya belum menyejahterakan rakyat.
“Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 di tengah catatan 2 Tahun kepemimpinan rezim Jokowi-MA, Pemerintah gagal mensejahterakan rakyat,” kata Ketua Sentral Gerakan Buruh Nasional (SGBN) M Yahya kepada wartawan, Selasa (26/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati