Tidur Bertahun-tahun, Akhirnya Sarbumusi Bangkit di Pati

Pati, Mitrapost.com – Setelah bertahun-tahun tidak ada Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) di Kabupaten Pati, akhirnya bertepatan pada Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 serikat buruh di bawah NU ini hadir di Bumi Mina Tani.

Kebangkitan Sarbumusi di Pati ditandai dengan pelantikan pengurus Sarbumusi Kabupaten Pati tahun 2021 hingga 2026 di Kantor PCNU Pati pada 28 Oktober 2021.

Dalam sambutannya, Ketua Sarbumusi Kabupaten Pati Husaini mengungkapkan sebelum masa pemerintahan Orde Baru, Sarbumusi sudah ada di Bumi Mina Tani.

Namun, setelah adanya kebijakan pemerintah Orde Baru yang hanya mengizinkan adanya satu organisasi serikat buruh, Sarbumusi di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Pati, dibubarkan.

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Sabtu 7 Agustus 2021

“Dan di Indonesia bangkit lagi ketika reformasi 1998. Di Pati kami bangkitkan lagi hari ini,” ujar Husaini.

Husaini mengungkapkan, persiapan membangkitkan kembali Sarbumusidi Kabupaten Pati ini sudah berlangsung hampir satu tahun. Saat ini Sarbumusi Kabupaten Pati sudah mempunyai 7 basis di berbagai bidang perusahaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati