Car Free Day di Surabaya Akan Kembali Digelar dengan Pembatasan

Surabaya, Mitrapost.com – Car Free Day (CFD) di kota Surabaya akan Kembali digelar dengan pembatasan. Hal ini seiring dengan ditetapkannya Surabaya dengan status PPKM Level 1, sesuai hasil asesmen Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 per tanggal 19 Oktober 2021.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengungkapkan, pihaknya berencana kembali mengadakan kegiatan CFD mulai bulan depan. Saat ini, pihaknya pun tengah mematangkan SOP teknis pelaksanaan di lapangan.

“CFD Insya Allah masih dihitung (teknisnya) bersama teman-teman, tapi dengan batasan-batasan, sehingga tidak dibuka los (bebas),” kata Wali Kota Eri di Balai Kota Surabaya, Rabu (27/10/2021).

Ia menyatakan, dalam pelaksanaan kegiatan CFD, akan disesuaikan dengan SOP protokol Kesehatan. Diantaranya kapasitas pengunjung CFD, hingga penerapan scan barcode PeduliLindungi.

Baca Juga :   Pemkot Berikat Akses Gratis Pendidikan Bagi Anak Putus Sekolah

“Misalnya berapa jumlah pengunjung CFD nanti. Terus di ujung-ujung (jalan) ada yang menjaga berapa orang dan yang penting ada PeduliLindungi saat masuk ke CFD-nya. Itu yang kita lakukan dan kita sedang diskusikan dengan teman-teman,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati