BLK Rembang Hanya Mampu Menggelar 13 Paket Pelatihan Tahun Ini

Rembang, Mitrapost.com -Akibat refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19, tahun ini Unit Pelaksana Tugas Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Kabupaten Rembang hanya bisa menyelenggarakan 13 paket pelatihan.

Kepala UPTD BLK pada kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintdu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP Naker) Kabupaten Rembang, Diah Kurnia Ningrum menerangkan dalam kondisi normal, setiap tahun pihaknya bisa menggelar sekitar 30 paket.

“Ada pengurangan banyak BLK yang bersumber dari APBN kalau biasanya dapat 30 paket, tahun ini kita cuma dapat 13 paket. Lebih dari setengah kena refocusing,” kata Diah kepada Mitrapost.com saat ditemui Mitrapost.com, Kamis (28/10/2021) kemarin.

Padahal menurut Diah, antusiasme warga Rembang untuk mengikuti BLK tahun ini sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pendaftar yang lima kali lipat lebih banyak dari kuota yang tawarkan.

Baca Juga :   Akibat Banjir, Kualitas Padi di Rembang Menurun

Oleh karenanya, tahun ini UPT BLK tidak melakukan sosialisasi besar-besaran seperti biasa karena memang kuota yang disediakan sangat kecil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati