Kembangkan Industri Kreatif, Pemkot Yogyakarta Dorong Co-Working Space

Yogyakarta, Mitrapost.com – Sebagai langkah untuk mengembangkan industri kreatif, pemerintah kota Yogyakarta mendorong keberadaan co-working space.

Adanya co-working space akan mempertemukan para pelaku dengan korporasi untuk berkolaborasi membangun ekosistem industry kreatif. Terutama untuk mengangkat potensi-potensi industri kreatif yang ada di kota Yogyakarta, agar lebih berkembang.

Menurut Wakil Walikota Heroe Poerwadi, keberadaan co-working space mulai semakin banyak yang mengadopsi baik yang diselenggarakan pemerintah maupun pelaku usaha. Namun hal terpenting, co-working space bisa membangun inkubasi dan ekosistem industri berdasarkan potensi yang dimiliki Kota Yogyakarta.

“Pemkot Yogyakarta mencoba mewujudkannya di Pasar Prawirotaman, di lantai empat kami buat co-working space. Di sana ada ruang-ruang pertemuan skala kecil, menengah dan besar, studio podcast, studio musik, editing dan bahkan perbankan untuk transaksi,” kata Heroe, dalam focus group discussion Yogya Semesta bertema co-working space penyemaian startup bisnis menjadi pahlawan milenial, di Hotel Grand Ambarukmo, (28/10/2021).