Satpolair Polres Rembang Siapkan Alat Penolong Bencana Modern

Rembang, Mitrapost.com – Menjelang datangnya musim penghujan, Satuan Kepolisian Air Kepolisian Resor (Satpolair Polres) Rembang menyediakan alat penolong bencana secara modern.

Menurut Kepala Unit (Kanit) Perawatan dan Perbaikan Kapal Satpolair Polres Rembang, Aipda Edy Darnanto menyampaikan bahwa alat tersebut berupa pelampung modern. Alat itu didatangkan dari luar negeri. Alat tersebut menggunakan remote control dengan jangkauan kendali hingga 500 meter.

“Pelampung ini kita lepas ke air. Biasanya di laut. Jadi, tidak dari kapal kita buang. Kita tolong korban. Pada saat korban masih dalam keadaan sadar. Maka, kita tidak perlu pakai lagi penolong yang dalam keadaan sadar. Tapi kita buang ke laut, kita arahkan dengan remote kontrol. Ini baru menuju korban. Korban naik dalam keadaan sadar. Kita tarik ke kapal,” imbuhnya.

Baca Juga :   Haul KH Maimoen Zubair, Satlantas Rembang Akan Lakukan Rekayasa Lalu lintas

Edy menyebutkan kapasitas pelampung tersebut mampu digunakan untuk 2 orang. Sehingga ketika ada korban pingsan, pelampung membutuhkan 1 orang untuk membantu menaikkan sampai ke tempat evakuasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati