Bahaya Mengintai Dibalik Kebiasaan Menahan Buang Air Kecil

Mitrapost.com – Beberapa orang seringkali menahan buang air kecil karena berbagai hal. Namun ternyata kebiasaan tersebut berbahaya pada Kesehatan.

Adapun efek Kesehatan menahan buang air kecil diantaranya adalah berakibat buruk pada ginjal. Selain itu juga bisa menyebabkan infeksi saluran kemih. Dimana infeksi ini terjadi lantaran terdapat kotoran, racun, dan limbah pada sistem kemih.

Jika sering menahan buang air kecil, bakteri yang terkandung di dalam urine akan menyebabkan infeksi pada bagian kandung kemih.

Infeksi ini ditandai dengan rasa nyeri di perut bagian bawah, rasa sakit Ketika sedang kencing, volume urine yang dikeluarkan sedikit, bahkan bisa mengeluarkan darah saat kencing.

Bahaya lainnya adalah bisa memicu terjadinya batu ginjal. Penyakit ini terbentuk karena adanya kalsium dan natrium yang berlebih di dalam ginjal.

Baca Juga :   Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Makanan Asin

Jika menahan buang air kecil, maka endapan mineral tidak dapat dikelurkan dan berisiko menyebabkan terbentuknya batu ginjal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati