Gelombang 2 Covid-19 Turun, Dinkes Rembang Justru Tambah Fasilitas Rujukan

Rembang, Mitrapost.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Rembang alami penurunan. Meski turun, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang tetap sediakan fasilitas rujukan. Hal tersebut sebagai bentuk pencegahan gelombang kedua yang masih ada hingga hari ini.

Saat ini, tren nasional terkait dengan gelombang kedua Covid-19 telah berada di titik terendah. Akan tetapi, upaya pencegahan masih terus dilakukan.

Berdasarkan data Dinkes Kabupaten Rembang, kasus Covid-19 di Kabupaten Rembang per hari ini tercatat ada 5 kasus meninggal, 1 pasien isolasi di Rumah Sakit, dan 4 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri.

Kepala Dinkes Kabupaten Rembang, dr. Ali Syofi’i menyatakan penanganan Covid-19 dilakukan melalui tiga tahapan yaitu, pencegahan, penanganan, dan pengendalian.

Baca Juga :   Pelebaran Akses Jalan Menuju Pasar Rembang Terus Dievaluasi

“Memang untuk tren Covid-19 sendiri sudah mengalami penurunan, akan tetapi kami terus berupaya untuk melakukan pencegahan. Selain vaksinasi yang terus dilakukan di berbagai wilayah, kami juga menambah fasilitas rujukan untuk pasien covid-19 sebagai jaga-jaga jika mengalami lonjakan kasus seperti beberapa waktu lalu.” ujar dr. Ali Syofi’i kepada Mitrapost.com, Senin (1/11/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati