Tips Menjaga Kesehatan Tulang Agar Tak Mudah Keropos

Mitrapost.com – Tulang adalah bagian organ tubuh yang menunjang gerak tubuh. Walaupun tulang menjadi alat gerak pasif di dalam tubuh manusia. Akan tetapi, tulang memiliki fungsi vital, yaitu melindungi organ tubuh, memproduksi sel-sel darah, dan menyimpan nutrisi, seperti kalsium.

Kebiasaan menjaga kesehatan tulang wajib dilakukan sejak dini agar komposisi tulang tidak rapuh, mudah patah, dan keropos. Terdapat berbagai cara menjaga kesehatan tulang, yaitu :

1. Olahraga Rutin

Salah satu cara yang penting untuk menjaga kesehatan tulang dan otot adalah dengan berolahraga secara rutin.

Beberapa ahli menyampaikan bahwa olahraga sangat baik untuk mendorong pertumbuhan tulang, meningkatkan kepadatan dan kekuatan tulang, memperkuat sendi dan otot, serta mencegah tulang keropos.

Baca Juga :   Meski Hari Kiamat Tiba, Tulang Manusia Bagian Ini Tak Akan Hancur

Untuk mendapatkan manfaat ini, kita bisa melakukan berbagai jenis olahraga. Mulai dari jalan kaki, naik turun tangga, bersepeda, stretching, berenang, yoga, atau latihan angkat beban. Minimal dilakukan 30 menit setiap hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati