PTM di Semarang Dihentikan Sementara

Semarang, Mitrapost.com – Pembelajaran tatap muka (PTM) di kota Semarang dihentikan sementara hingga Sabtu (6/11) mendatang.

Hal tersebut dikarenakan, telah ditemukan kasus Covid-19 yang terjadi di beberapa sekolah yang telah melangsungkan PTM. Tracking dan tracing pun digelar untuk mengetahui siswa maupun guru yang terpapar.

“Betul kami hentikan sementara karena ada temuan siswa yang positif dan menunggu hasil tracking dan tracing dari Dinas Kesehatan,” kata Kepala Disdik Kota Semarang, Gunawan Saptogiri.

Gunawan menjelaskan, terdapat sekitar 20 lebih sekolah, yang siswanya terkonfirmasi positif. Mulai dari SD, SMP, SMA negeri ataupun swasta. Temuan ini kata dia, pada setiap sekolah ada satu siswa dan sedang dilakukan penelusuran dari Dinkes.
Gunawan pun mengungkapkan bahwa siswa yang ditemukan positif bukanlah klaster sekolah.

Baca Juga :   Ganjar Ajak ASN Bantu Pedagang di Masa Pandemi

“Ini bukan klaster sekolah. Siswa yang terkonfirmasi setelah dilakukan swab secara acak. Sambil menunggu hasil tracing, kita liburkan dan muga-muga hasilnya negative,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati