Tersangka Kecelakaan Maut TransJakarta Diumumkan

Mitrapost.com– Tersangka kecelakaan maut bus TransJakarta menabrak bus TransJakarta di Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur telah diumumkan oleh polisi. Pada siang hari ini, Rabu (3/11/2021) akan mengumumkan tersangka dari kecelakaan maut yang menewaskan sopir dan penumpang.
“Rencananya siang ini pukul 13.00 WIB akan kami umumkan tersangkanya,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono, pada Rabu (3/11/2021).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dan jajaran, pihak PT Transportasi Jakarta akan menyampaikan tersangka dari kasus tersebut. Saksi dari kasus tersebut yakni dokter dan operator TransJ.

Tim kepolisian juga akan menjelaskan fakta-fakta yang terjadi dalam kecelakaan maut tersebut.

Baca Juga :   Bus TransJakarta Alami Kecelakaan 2 Kali dalam 4 Hari

“Nanti kami akan sampaikan gambaran penyebab terjadinya kecelakaan serta rekomendasi untuk TransJakarta dan operator supaya tidak terjadi kecelakaan kembali,” imbuh Argo.

Saat ini tim kepolisian belum bisa menyampaikan terkait sopir diajadikan tersangka atau tidak. Namun, ia memberikan gambaran umum terkait siapa yang dijadikan tersangka dalam kecelakaan yang menyebabkan sopir dan penumpang tewas.
AKBP Argo mengatakan, kecelakaan dilihat dari 2 faktor yakni faktor manusia dan kendaraan itu sendiri.