3 Kecamatan di Bone Gorontalo Terendam Banjir

Mitrapost.comBanjir menyebabkan tiga kecamatan di Bone, Bolango, Gorontalo terendam air. Instensitas hujan yang cukup tinggi ini menyebabkan 277 rumah terendam banjir.
Dilansir dari Detik News, Data dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB mencatat tiga kecamatan yang terendam banjir tersebut adalah Desa Tuloa, Desa Desa Kopi, Desa Bendungan di Kecamatan Bulango Utara, Desa Ayola Telango di Kecamatan Bulango Selatan, dan Desa Oata di Kecamatan Bulango Ulu.

“Per Jumat (5/11) pukul 08.15 WIB, terdapat 368 keluarga atau 1.231 jiwa terdampak banjir. Ketinggian muka air pada saat terjadi banjir berkisar antara 30-150 sentimeter,” ujar Plt Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan tertulisnya, pada Jumat (5/11/2021).

Baca Juga :   PDI Perjuangan Pati Bantu Warga Korban Banjir

BPBD Bone mengungkapkan dirinya saat ini tengah fokus memberikan bantuan logistik karena banjir telah berangsur surut.

“Distribusi logistik ini menggunakan moda transportasi roda dua maupun roda empat. Selain itu, koordinasi dengan pemerintah setempat terus dilakukan untuk mengantisipasi adanya banjir susulan mengingat potensi curah hujan yang tidak menentu,” jelas Abdul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati