Banjir Bandang Terjang Kota Batu

Mitrapost.comBanjir bandang menerjang Kota Batu pada Kamis, (4/11) pukul 14.00 WIB. Banjir tersebut menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Dilansir dari Detik News, berdasarkan data BMKG, banjir terjadi di Kecamatan Bumiaji dan Desa Bulukerto. Adapun keenam lokasi banjir yakni Desa Bulukerto, Desa Sumber Brantas dan Desa Punten. Sedangkan di Desa Bulukerto ada dua titik, yakni di Dusun Sambong dan Dusun Beru. Akibatnya, sejumlah bangunan rusak dan beberapa korban meninggal dunia.

Dalam salah satu video memperlihatkan bagaimana suasana banjir bandang yang bercampur umpur dan kayu tersebut menerjang kota Batu.
Banjir tersebut menunjukkan kengeriannya saat menghanyutkan bus, motor benda di hadapannya.

Baca Juga :   Waspada Ancaman La Nina, BPBD Rembang Lansir 5 Kecamatan Rawan Banjir

Khofifah, Gubernur Jawa Timur akan meninjau langsung banjir di Kota Batu.

“Bahwa BMKG telah memberi warning kepada kita semua, kemungkinan akan terjadi peningkatan intensitas hujan 20-70 persen. Lalu waspada terhadap La Nina, dampaknya ke hidrometeorologi ini bisa banjir, longsor, banjir bandang, puting beliung, cuaca ekstrem,” ungkap Khofifah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati