Terdampak Pandemi, Disnaker PMPTSP Malang Gelar Pelatihan Bagi Pekerja Pabrik Rokok

Malang, Mitrapost.com – Sebagai salah satu sektor yang sangat terdampak selama masa pandemi Covid-19, Dinas Ketenagakerjaan, Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) menggelar pelatihan muslim fashion kepada pekerja pabrik rokok di SMKN 3 Kota Malang, Kamis (4/11/2021).

Pelatihan ini akan berlangsung selama empat hari dan diikuti sebanyak 50 peserta. Adapun rinciannya adalah kelompok A diikuti 22 peserta dilaksanakan tanggal 4-7 November 2021, kelompok B sebanyak 28 peserta dan dilaksanakan tanggal 8-11 November 2021.

Pelatihan berdasarkan unit kompetensi tahun 2021 ini, menjadi bekal para pekerja pabrik rokok untuk meciptakan usaha. Terlebih dengan dicanangkannya tahun 2023, Indonesia sebagai pusat model muslim dunia. Sehingga memiliki peluang usaha muslim fashion sangat menjanjikan.

Baca Juga :   DPUPRPKP Ungkap Penyebab Tanah Amblas di Kota Malang

“Kegiatan ini digelar untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, khusunya tenaga kerja di pabrik rokok yang selama pandemi sangat terdampak,” jelas Kepala Seksi Pelatihan dan Produktivias Bidang Tenaga Kerja Disnaker PMPTSP, Rini Jumiati mewakili Plt. Kepala Disnaker PMPTSP Kota Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati