TKI Asal Pati Mulai Lirik Polandia Sebagai Negara Tujuan

Pati, Mitrapost.com – Negara tujuan Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau yang lebih dikenal dengan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) saat ini tidak hanya di negara Asia. Tren negara tujuan TKI asal Kabupaten Pati berkembang hingga negara benua Eropa, tepatnya negara Polandia.

Kabid Penempatan dan Pengembangan Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pati, Sri Mulyanto mengungkapkan, minat TKI bertujuan Polandia ini terbilang baru di Pati.

Pasalnya, berdasarkan data sebelumnya, minat bekerja ke luar negeri biasanya hanya bertujuan ke Asia semacam Korea Selatan, Singapura, Taiwan, Malaysia hingga Hongkong.

“Sekarang itu marak ke Polandia, ” terang Sri Mulyanto saat ditemui di kantor kerjanya pada Jumat (5/11/2021).

Baca Juga :   Cerita Relawan Pemakaman Covid-19 Pati: Sempat Tak Diizinkan Keluarga

Berdasarkan data yang dimilikinya, tercatat ada 40 TKI asal Pati yang berangkat ke Polandia pada tahun 2021 ini. Meskipun masih kalah dengan negara Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan, namun angka ini menunjukkan tren kenaikkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati