Cegah Longsor di Batang, Sejumlah Pohon Jenis Tegakan Ditanam

Batang, Mitrapost.com – Sebagai langkah untuk mencegah terjadinya tanah longsor yang sempat terjadi di kabupaten Batang pada (1/11/2021), sejumlah pohon jenis tegakan ditanam oleh Komunitas pencinta lingkungan Sahabat Cakrawangsa.

Penanaman ini bertujuan untuk mencegah longsor yang kerap terjadi di wilayah Dukuh Sigemplong yang terletak di Desa Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Selain itu, juga bertujuan untuk melestarikan alam.

“Aksi ini bukan hanya aksi reaksional pasca longsor, komunitas pencinta lingkungan ini memang punya fokus menjaga dan melestarikan alam, saya ucapkan terima kasih,” kata Pembina Komunitas Cakrawangsa, Caswiyono Rusydie Cakrawangsa.

Kawasan Dukuh Sigemplong, Desa Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang memang rentan longsor, apalagi kondisi demografi tanah yang dinilai semakin berisiko terjadi longsor saat hujan tiba.

Baca Juga :   Hanyut saat Melaut, Seorang Nelayan Hilang di Perairan Utara Batang

“Alhamdulillah teman-teman kita beraksi dengan cepat dan tanggap melihat potensi hujan yang semakin intens, kita khawatir jika tidak dilakukan penanam sedini mungkin bisa terjadi lagi longsor,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati