Peta Wilayah Pertanian Pati Dinilai Cocok untuk Food Estate

Pati, Mitrapost.com – Sumber daya alam di Kabupaten Pati sangat terbuka luas untuk melangsungkan program Food Estate. Dengan catatan, pemetaan sesuai Peraturan Daerah (Perda) Rukun Tetangga (RT)/Rukun Warga (RW) sebagai pijakannya.

Menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari Fraksi Golongan Karya (Golkar), H. M. Nur Sukarno mengatakan, demi kelangsungan program Food Estate perlu dibuatkan bendungan untuk menunjang irigasi petani.

“Selanjutnya, perlu ada bendungan untuk menunjang pengairan di Kabupaten Pati,” kata Sukarno saat dihubungi Mitrapost.com, Senin (8/11/2021).

Dia menambahkan, ketersediaan bendungan sesuai program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati yaitu Basahi Pati Selatan. “Sudah lama Pemkab Pati mencanangkan program Basahi Pati Selatan,” imbuh Anggota Komisi B DPRD Pati itu.

Baca Juga :   Melonjaknya Kasus Covid-19, DPRD Pati Minta Kades Ajak Warganya Taat Prokes

Apalagi di Kabupaten Pati ada lembaga penelitian, yaitu Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan), sehingga bisa mengembangkan komoditas pangan yang sesuai dengan kondisi sumberdaya alam di Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati