Dinarpus Pati Punya Layanan Silang Layan

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Pati mempunyai layanan perpusatakaan yaitu layanan peminjaman antar perpustakaan atau silang layan.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Dinarpus Kabupaten Pati. Ia mengatakan, Kelurahan Kalidoro mengajukan permohonan silang layan.

“Kelurahan Kalidoro kemarin mengajukan permohonan silang layan untuk penilaian Lomba Kelurahan antar Provinsi,” kata Priyono Arief Fandillah kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya.

Dia menjelaskan, lomba Kelurahan antar Provinsi indikatornya banyak, termasuk mempunyai Perpustakaan tingkat Kelurahan.

“Karena pihak Kelurahan Kalidoro belum mempunyai Perpustakaan, otomatis tidak mempunyai koleksi buku. Jadi, kami sarankan untuk silang layan dan membuat permohonan, baru akan kami pinjamin buku,” jelasnya.

Baca Juga :   Masuk Jateng Wajib Rapid Test Antigen, Polda Perketat Perbatasan

Kemudian pihaknya akan meminjamkan buku sebanyak 500 sampai dengan 1000 judul buku dengan masa tertentu, misalkan satu bulan atau dua bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati