Tanam Modal Rp5,1 Miliar di Bumdesma, Ratusan Desa di Pati Belum Beruntung

Pati, Mitrapost.com – Ratusan desa di Kabupaten Pati telah menyetorkan Rp5,1 miliar untuk modal di Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma). Setelah menanamkan modal bertahun-tahun, mereka tak kunjung mendapatkan keuntungan.

Audiensi pun dilakukan. Beberapa organisasi masyarakat di Kabupaten Pati, Bumdesma, dinas terkait dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menggelar audiensi di Gedung Dewan, Senin (8/11/2021) sore.

“Audiensi ini menyampaikan bahwa yang sudah memberikan saham ke Bumdesma sampai saat ini belum dapat deviden,” ujar Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto selepas audiensi.

Ia mencatat, sedikitnya ada 147 desa yang menyerahkan modal usaha ke Bumdesma. Total ada Rp5,1 miliar dari ratusan desa tersebut. Namun hingga kini, belum ada keuntungan yang diperoleh desa-desa ini.

Baca Juga :   Musim Kemarau Tak Kunjung Datang, Begini Penjelasan BPBD Pati

“Yang tercatat ada 159 tetapi yang memasukkan anggaran 147 desa itu informasi yang muncul saat audiensi. Tetapi validnya belum tentu. Rp5,1 miliar seluruh modal yang disertakan. Bumdesma ada Bumdesma Mandiri Sejahtera,” tutur Wisnu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati