Menteri Pendidikan Jelaskan Cara Jadi Siswa Berprestasi

Mitrapost.com– Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) menjelaskan cara menjadi siswa berprestasi di sekolah.

Hal tersebut dijelaskan saat Nadiem Makariem menjelaskan cara menjadi siswa yang berprestasi di sekolah.

“Saya akan kasih tahu caranya untuk jadi murid yang berprestasi. Caranya adalah terus mencoba dan terus mencoba. Mengapa kita harus terus mencoba? Karena tidak ada atau jarang sekali ada keberhasilan diperoleh dari satu kali saja mencoba,” kata Nadiem secara virtual, pada Selasa (9/11/2021).

Menteri Pendidikan tersebut mengungkapkan untuk menjadi siswa berprestasi tidak boleh pantang menyerah dan harus belajar sungguh-sungguh.

“Kita harus berkali-kali mencoba, kadang-kadang melakukan kesalahan, lalu mencoba lagi. Anggap itu sebagai suatu proses menjadi pembelajar sepanjang hayat yang bermanfaat,” kata Nadiem.

Baca Juga :   Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Rembang Bakal Berlangsung 2 Bulan

Perlu diketahui sebelumnya, dalam program Kemenkeu Mengajar, terdapat 342 sekolah yang terlibat terdiri dari 124 Sekolah Dasar (SD), 103 Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 106 Sekolah Menengah Atas (SMA) di mana 2 di antaranya termasuk sekolah luar biasa (SLB). Program ini juga melibatkan 10 sekolah Indonesia di luar negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati