Rowo Jombor Klaten Akan Miliki Jalur Pedestrian

Klaten, Mitrapost.com – Wisata Rowo Jombor akan memiliki jalur pedestrian di sekitar Taman Nyi Ageng Rakit. Jalur pedestrian sepanjang 2,6 kilometer tersebut merupakan bagian dari proyek penataan objek wisata Rowo Jombor.

Melalui program revitalisasi Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWS-BS), seluruh pembangunan Rowo Jombor ditarget rampung pada 2022.

“Tahun ini dibangun pedestrian sepanjang 2,6 kilometer. Kalau melingkar hingga tersambung butuh 5,2 kilometer secara keseluruhan. Rencananya tahun depan akan dilanjutkan,” papar Kabid Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air BBWS-BS Naryo Widodo, saat ditemui di lokasi proyek.

Naryo juga menjelaskan bahwa jalur tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk jogging track, sekaligus melengkapi daya tarik wisata Rawa Jombor.

Baca Juga :   Apes, Baru Nyuri Baju Residivis Tertangkap Basah Gara-gara Batuk

Tidak hanya untuk memperindah Kawasan, jalur pesestrian tersebut juga akan menjadi tanggul pembatas antara Rawa Jombor dengan jalur lalu lintas kendaraan yang menjadi akses ke Rawa Jombor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati