Atasi Kasus Stunting, Kota Semarang Miliki Rumah dan Kebun Gizi

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai langkah untuk mengatasi kasus stunting dan permasalahan gizi buruk di kota Semarang, wali kota Semarang, Hendrar Prihadi berkomitmen untuk menangani permasalahan ini.

Yang terbaru, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu membuka rumah gizi yang memiliki kebun gizi di Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang.

Hendi pun menekankan bahwa gizi buruk dan stunting adalah persoalan yang penting karena berdampak pada pembentukan kualitas sumber daya manusia.

“Permasalahan gizi buruk dan stunting tidak hanya dipandang sebagai masalah kesehatan, namun juga berdampak terhadap kualitas dan kapasitas sumber daya manusia yang dimiliki oleh bangsa Indonesia,” terang Wali Kota Semarang tersebut.

Baca Juga :   Razia di 3 Pasar, Pelanggar Protokol Kesehatan Dihukum Nyanyi Hingga Bersihkan Sampah

Apalagi pada masa pandemi Covid-19 angka stunting menjadi meningkat kembali. “Angka stunting pada tahun 2020 naik jika dibandingkan dengan tahun 2019, sebelum pandemi. Tahun 2019, angka stunting di Kota Semarang tercatat 2,5%, sementara pada tahun 2020 naik menjadi 3,13%,” terang Hendi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati