Kemenag Pati Tidak Punya Data Jemaah yang akan Berangkat Umrah

Pati, Mitrapost.com – Kepala Seksi (Kasi) Pemberangkatan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Abdul Hamid mengatakan, pihaknya belum punya data pasti terkait jumlah jemaah umrah di Kota bumi mina tani yang akan berangkat ke tanah suci.

“Kewenangan lalu lintas berangkat dan pulangnya jemaah umrah itu menjadi kewenamgan Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi. Itulah makanya kita tidak mempunyai data jumlah yang pasti,” ujar Abdul.

Ia melanjutkan bahkan ada beberapa jemaah umrah yang bergabung dengan travel umrah yang berkantor di Jakarta. Sehingga jumlah datanya menjadi kewenangan direktorat.

“Ada beberapa jemaah umrah yang bergabung dengan Travel Umrah di luar Kabupaten Pati, terutama yang berkantor di Jakarta,” ungkapnya kepada Mitrapost.com melalui telepon, pada Jumat (12/11/2021).

Baca Juga :   Covid-19 Masih Tinggi, Jamaah Indonesia Belum Bisa Umrah dan Haji

Ia menyebut belum ada jemaah yang berkeinginan pergi umrah dalam waktu dekat. Mengingat rumitnya persyaratan yang diterapkan.

Kendati demikian animo masyarakat untuk berumrah tahun depan sudah mulai ada. Dibuktikan dengan biro travel yang melaporkan sudah mulai dapat pesanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati