SD N Ungaran Jadi Pelopor Sekolah Siaga Kependudukan di Jateng

Semarang, Mitrapost.com – SD Negeri Ungaran 1 kabupaten Semarang menjadi pelopor program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di Jawa Tengah.

Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Perwakilan Jawa Tengah, Harlin Is Ambarwati mengatakan, SD Negeri Ungaran 1 merupakan SSK pertama tingkat SD yang terbentuk. Selama ini baru SSK di tingkat SMP dan SMA yang sudah berlangsung.

“Program SSK mengintegrasikan isu-isu kependudukan ke mata pelajaran yang telah ada di sekolah. Jadi tidak menambah mata pelajaran baru,” ujar Herlin pada peresmian SDN Ungaran 1 sebagai SSK di Ungaran, (11/11/2021).

Disampaikan, penyampaian isu kependudukan dalam mata pelajaran disesuaikan dengan tingkatan usia siswa. Dia mencontohkan, siswa kelas I sampai dengan kelas IV dapat diajarkan cara menjaga kebersihan, makan makanan yang sehat. Dengan materi itu diharapkan dapat mencegah stunting (gagal tumbuh) sejak usia dini.

Baca Juga :   Wali Kota Semarang Siapkan Ruang Ekonomi Kreatif

Sedangkan bagi siswa kelas V dan VI, lanjut Harlin, dapat diajarkan materi tentang fase pubertas menuju usia remaja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati