Rawan Banjir, Masyarakat Sekitar Sungai Juwana Diminta untuk Waspada

Pati, Mitrapost.com – Hujan lebat masih kerap mengguyur sejumlah wilayah Indonesia akhir-akhir ini, bahkan tak jarang mengakibatkan bencana seperti banjir bandang dan tanah longsor.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya, wilayah Kabupaten Pati yang rawan banjir di daerah sekitaran aliran sungai Silugonggo atau sering disebut sungai Juwana.

“Yang rawan banjir dan perlu diwaspadai itu masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai Silugonggo atau sungai Juwana,” ungkapnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Sabtu (13/11/2021).

Ia mengatakan, Kecamatan Sukolilo, Kayen, Gabus, Pati Kota, Jakenan, dan Juwana merupakan wilayah langganan banjir karena naiknya permukaan sungai Juwana.

Baca Juga :   Sebanyak 20 Atlet Pati Ikuti PON di Papua

Sementara itu, untuk masyarakat yang tinggal di wilayah Pati bagian Utara, mulai dari Kecamatan Dukuhseti, Tayu dan Margoyoso diimbau supaya mewaspadai datangnya banjir bandang. Oleh sebab itu, ia menyarankan agar masyarakat mengembalikan fungsi area resapan dan gorong-gorong sebagaimana mestinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati