Sosialisasi Pengalihan TV Analog ke Digital Gencar Dilakukan

Demak, Mitrapost.com – Sosialisasi pengalihan TV analog ke digital gencar dilakukan, hal ini bersamaan dengan peningkatan kualitas layanan internet.

Semakin cepat masyarakat beralih ke TV digital, maka ekosistem internet berkecepatan tinggi akan cepat terwujud.

Pembangunan ekosistem digital adalah langkah penting dalam mempersiapkan Indonesia menghadapi era ekonomi digital.

Terdapat banyak manfaat dengan peralihan lebih awal seperti, langsung mendapatkan siaran berkualitas daripada siaran TV Analog. Kualitas tayangan yang bersih, jernih dan canggih pun menjadi jaminan. Dari sisi kuantitas tayangan, siaran TV digital lebih beragam. Ada beberapa program dan stasiun yang hanya ada di siaran TV digital.

Saat ini, pemerintah mendorong acara-acara unggulan atau killer content ditayangkan secara eksklusif di siaran TV digital. Beralih ke TV digital lebih awal membuat masyarakat tetap bisa mengikuti tayangan favoritnya selama ini.

Baca Juga :   Demak Zona Merah, Layanan Dindukcapil Beralih Online

Dalama acara Rapat Koordinasi Simulcast dan Sosialisasikan TV Digital Plt Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Geryantika Kurnia menyampaikan, Penghentian siaran analog / analog switch-off (ASO).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati