Harga Telur Ayam Mulai Naik di Pati

Pati, Mitrapost.com – Harga telur ayam mulai mengalami kenaikan. Hingga saat ini, mencapai harga Rp22.000 di tingkat peternak, sedangkan di tingkat konsumen mencapai Rp24.000.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati. Ia mengatakan, harga naik karena permintaan sudah mulai meningkat.

“Harga telur ayam naik karena permintaan sudah mulai meningkat. Selain itu, ada gerakan dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk menyerap seribu butir telur dari peternak secara langsung,” kata Andi Hirawadi.

Dia melanjutkan, dengan adanya gerakan tersebut, bisa mengangkat harga telur ayam. Lalu dari Gubernur Jawa Tengah kemarin, juga terdapat surat imbauan kepada Bupati untuk Gerakan Jateng Peduli Peternak.

Baca Juga :   Penyintas Tak Perlu Surat Negatif Covid-19 untuk Donor Plasma Konvalensen

“Dari Gubernur Jawa Tengah kemarin ada surat himbauan kepada Bupati untuk Gerakan Jateng Peduli Peternak. Berhubung di Pati harganya mulai normal bahkan naik, jadi kami tidak melaksanakan surat himbauan tersebut,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati