Video : Demi Capai 70 Persen, Pemkab Rembang Programkan Vaksinasi Malam Hari dan Door to Door

Rembang, Mitrapost.com – Untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19, Kabupaten Rembang berlakukan program layanan vaksinasi Covid-19 pada malam hari.

Muhammad Hanies Cholil Barro’ selaku Wakil Bupati Rembang menjelaskan,  mayoritas masyarakat Rembang bekerja sebagai petani, saat musim hujan seperti sekarang aktivitas siang mereka meningkat. Sehingga tidak sempat mengikuti vaksinasi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Inovasi program vaksinasi malam hari dilakukan demi mengejar target 70 persen di akhir bulan November. Dengan harapan, Kabupaten Rembang bisa turun level assesmen wilayah menjadi PPKM level 1 dan kegiatan masyarakat semakin longgar.

“Rembang saat ini sudah 58 persen capaian vaksinasinya. Kita target hingga Desember awal bisa 70 persen sehingga kita bisa masuk di level 1. Jadi sejak November awal kita terus push,” kata Gus Hanies.

Baca Juga :   Video : Pemkab Rembang Kembali Kirim Bantuan Korban Banjir di Cilacap

Selain vaksinasi malam hari, inovasi lain sebelumnya juga telah diterapkan. salah satunya vaksinasi door to door atau vaksinasi keliling. Langkah ini untuk memfasilitasi para peserta vaksin golongan lansia atau golongan yang tidak memungkinkan untuk berangkat ke fasilitas layanan kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati